POLITIK
Ridho Ficardo (Ist/harlam)
17/12/2014 10:59:27
2718

Gubernur Belum Hadir, Penyerahan DIPA Molor

Harianlampung.com - Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) kepada bupati dan wali kota se-Lampung molor dari jadwal. Agenda yang seharusnya dimulai pukul 09.00 Wib, namun hingga pukul 10.10 Wib, Gubernur Ridho Ficardo belum hadiri.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Humas dan Protokol Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung. Pukul 09.00 Wib, Gubernur memberi sambutan pada acara penyerahan DIPA  APBN 2015, di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung.

Diketahui, Pemerintah Pusat telah memberikan DIPA yang masuk dalam Daerah APBD)Lampung tahun 2015 sebesar Rp16,95 triliun.

Penyerahan secara simbolis diterima langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Senin, 8 Desember 2015 lalu, di Istana negara, Jakarta.

Dana tersebut akan dialokasikan ke 14 pemerintah kabupaten/kota se-Lampung pada Rabu (17/12) hari ini. Rencananya, penyerahan DIPA untuk kabupaten/kota tersebut diberikan gubernur ke bupati dan walikota, di ruang rapat utama gubernur.

Kepala Biro Keuangan Provinsi Lampung, Wan Ruslan Abdul Ghani mengatakan selain mendapatkan dana perimbangan (DIPA), Provinsi Lampung juga akan mendapatkan dana pembangunan desa sebesar Rp282,6 miliar.

"Dana desa ini hanya untuk kabupaten, minus Provinsi dan Metro, sebab Metro dan Provinsi kan tidak punya desa," ujar Wan Ruslan di ruang kerjanya.
(bayu/mf)