POLITIK
Ilustrasi (harlam/dok)
17/12/2014 13:43:45
1871

Proyek Peningkatan Infrastruktur Tumpang Tindih

Harianlampung.com - Tumpang tindih ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung, terus berlangsung karena ketidak-jelasan titik nol dalam proyek peningkatan infrastruktur jalan. Ini akibat lemahnya pengawasan dan tidak tegas terhadap konsultan yang nakal.

"Selama ini pelaksanaan proyek perbaikan jalan tidak ada titik nolnya. Sehingga ruas jalan yang rusak tidak pernah mendapat perbaikan, karena titik nol yang dijadikan acuan tidak ada," kata Bupati Waykanan Bustami Zainudin, dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Lampung, Selasa (16/12), di aula Sekda setempat.

Seharusnya dalam perbaikan ruas jalan provinsi dapat dilaksanakan berkelanjutan, sehingga tujuan akhir akan dicapai, tetapi kenyataan yang ada, masih banyak daerah yang memiliki ruas jalan provinsi rusak semua.

"Contoh, untuk ruas jalan Pakuanratu - Mesir, perbaikan jalan ini tidak sampai di Mesir, karena hanya ruas jalan yang itu-itu saja yang diperbaiki, yang rusak selalu ditinggal. Kedepan kiranya Pemerintah Provinsi mampu membalik dan menetepkan titik nol pada daerah-daerah yang paling ujung,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bustami Zainudin juga mengharapkan, para anggota dewan yang berasal dari Dapil 5 ini akan mampu menjadi corong dalam meningkatkan Waykanan.
(nar/vit/mf)