POLITIK
Ilustrasi (harlam/dok)
31/12/2014 15:27:04
2163

Lamteng Rekrut 29 Dokter Lewat Jalur Khusus

Harianlampung.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) merekrut 29 dokter melalui sistem jalur khusus. Para dokter itu akan ditugaskan di sejumlah wilayah di kabupaten setempat.

Kepala BKD Lamteng Yunizar mengatakan, rekrutmen ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter di kabupaten tersebut yang masih sangat minim. "Sebenarnya ada 30 dokter yang kita rekrut melalui jalur khusus pada tahun 2014 ini. Tapi satu orang mengundurkan diri," terangnya, pada harianlampung.com, Rabu (31/12).   

Dia menjelaskan, dari 29 dokter itu, tiga diantaranya dokter spesialis. Masing-masing, dokter spesialis anak, kandungan dan spesialis penyakit dalam. Kemudian dua dokter gigi dan 24 dokter umum. "Rencananya, SK pengangkatan sebagai PNS untuk para dokter ini akan diberikan pada Januari 2015," jelasnya.

Yunizar berharap, rekrutmen dokter ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah.      

Selain itu menurut dia, pihaknya berharap ada pengangakatan tenaga bidan berstatus PTT menjadi PNS. "Memang hingga saat ini belum ada aturan yang mengatur penerimaan bidan PTT menjadi PNS melalui jalur khusus. Namun, kita berharap pemerintah dapat mengangkat para bidan PTT ini menjadi PNS,"ungkpanya.
(ferly/mnz/mf)