POLITIK
Reihana, Kepala Dinkes Lampung
22/10/2014 13:36:20
1536

Peringati HKN, Dinas Kesehatan Gelar Lomba

Harianlampung.com - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menggelar lomba cerdas cermat Saka Bhakti Husada (SBH), poster kesehatan, dan opini jurnalis. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 Tingkat Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan lomba pada peringatan HKN ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga kesehatan. Lomba digelar pada 6 November 2014 mulai pukul 09.00. 

Lomba cerdas cermat Saka Bhakti Husada dan menggambar poster kesehatan dilaksanakan di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Jalan Dr Soesilo Nomor 44-46, Bandarlampung. 

“Untuk lomba opini jurnalis, sudah kita buka. Peserta bisa mengirim opini kesehatan melalui email humas.kesehatanlampung@gmail.com,” kata Raihana melalui rilisnya, Senin (20/10).

Reihana mengharapkan Dinkes tingkat II yang ada di kabupaten/kota bisa mencontoh kegiatan ini, demi meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesejhatan. “Kami juga mengharapkan Dinas Kesehatan kabupaten/kota dapat mengirimkan perwakilan peserta pada masing-masing lomba,” imbuhnya.

Sedangkan hadiah yang diperebutkan, Reihana menyebutkan, untuk Lomba Cerdas Cermat SBH dan lomba menggambar poster kesehatan masing-masing akan dipilih tiga juara dengan hadiah piala, piagam serta satu buah smartphone.

Sedangkan untuk lomba menulis opini jurnalis, lanjut Reihana, juga memperebutkan hadiah yang sama. Tema lomba menulis opini jurnalis tersebut, menurut dia, adalah Pembangunan Kesehatan dalam Mewujudkan Masyarakat Lampung Sehat Mandiri dan Berkeadilan.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Muqouwis di nomor 081369448844, kemudian Budi Kurniawan 082184300844 dan Ria Meylanie 08117216211. 
(mf/nad/imr)