POLITIK
Jusuf Kalla (polindonetwork/dok)
22/3/2016 14:28:53
362

Hadiri Boao Forum Asia, Wapres bertolak ke Tiongkok

Harianlampung.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok. JK akan menghadiri Boao Forum Asia (BFA) yang digelar selama 4 hari 22-25 Maret di Kota Boao, Provinsi Hainan.

Rombongan Wapres bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Selasa (22/03) siang pukul 14.00 WIB. Ikut beserta rombongan,  Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan Wakil Menlu AM .

JK mengatakan kedatangannya ke Forum BFA itu untuk menjaga sinergitas antara Indonesia, Tiongkok dan negara-negara lainnya. “Iya, saya diminta bicara di pembukaan Forum Boao tentang bagaimana Asia ke depannya. Ini menarik karena Forum itu diadakan di China tetapi ketuanya adalah Jepang," ujar JK.

Forum tersebut merupakan kegiatan swadaya atau nonprofit yang membahas mengenai kegiatan perekonomian, politik, inovasi dan budaya di Asia. Para gelaran kali ini, isu utama yang dibahas, upaya pembaruan persediaan bahan bakar di dunia serta pembangunan ekonomi di kawasan.

Selain itu, dalam Forum tersebut akan dibahas 12 tema diskusi antara lain terkait teknologi canggih, kemajuan pabrik dan industri terkini di kawasan Asia.

Selain Wapres Jusuf Kalla, BFA juga dihadiri oleh sejumlah pemimpin negara antara lain Perdana Menteri Nepal Khadga Prasad Sharma Oli, Perdana Menteri Lithuania Algirdas Butkewiczius, Perdana Menteri Belgia Charles Michel, Wakil Perdana Menteri Korea Selatan Yoo Il-ho dan Wakil Perdana Menteri Rusia Arkaji Dvorkovich.
(pin)