POLITIK
Ketua MPR Zulkifli Hasan
07/11/2014 17:39:31
24157

Ketua MPR Letakkan Batu Pertama Masjid Nubuwwah

Harianlampung.com - Pembangunan masjid terbesar di Lampung dimulai. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nubuwwah di Pesantren Al Fatah Natar, Lampung Selatan, dilakukan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jumat (7/11/2014).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengatakan, masjid hendaknya dijaga sebagai lambang persatuan umat, pemelihara silaturahmi sesama jamaah dan masyarakat sekitar, serta sebagai pusat dakwah dan syiar Islam.

Selain itu, Zulkifli menjelaskan, masjid juga harus digunakan sebagai pusat kegiatan sosial, pendidikan, maupun pemberdayaan ekonomi.  Baitul mal, pelayanan zakat, infaq, sedekah, memerlukan perhatian lebih besar untuk kesejahteraan umat.

Masjid tidak sekadar tempat salat berjamaah. Lebih dari itu, menurut dia, masjid menjadi tempat mendidik para santri untuk melahirkan pemimpin masa depan yang menguasai ajaran Islam. 

Ketua pelaksana pembangunan masjid Dade Novirzal, mengatakan bahwa masjid ini dirancang berkapasitas dapat menampung 6.000 jemaah dengan biaya pembangunan sekitar Rp13 miliar.

Di kompleks Masjid An-Nubuwwah disiapkan berbagai fasilitas seperti perpustakaan multimedia online, studio radio dan televisi Islam, poliklinik masyarakat, serta kantor BMT (Baitul Mal Wat Tamwil), dan zakat, infak, sedekah (ZIS).

Masjid dengan luas bangunan 3.526 meter persegi di atas tanah seluas 8.632 meter persegi ini, akan menjadi masjid terbesar di Provinsi Lampung.
(ah/mf/nad)