POLITIK
Ade Komaruddin, Ketua Depinas SOKSI
10/11/2014 17:32:01
19754

Ketua SOKSI: Tak Adil jika Harga BBM Naik

Harianlampung.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin mengatakan tidak wajar dan tidak adil jika pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada saat ini.

“Saat ini harga minyak dunia turun. Selain itu, mafia minyak dunia masih merampok kekayaan bangsa kita. Kita harus tagih komitmen kabinet saat ini yang berjanji kepada rakyat Indonesia untuk memberantas mafia BBM,” kata Ade Komaruddin yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPR-RI itu, saat menghadiri Musyawarah Daerah SOKSI Lampung, di Pantai Bensor, Bandarlampung, Ahad (9/11/2014)

Karena itu, Ade mengajak seluruh kader Partai Golkar, termasuk SOKSI, untuk terus berjuang demi kesejahteraan rakyat. Kader Golkar harus berupaya agar kehidupan rakyat tidak makin sulit. Karena itu, kebijakan untuk menaikkan harga BBM harus dikritisi.

Sementara dalam Musda SOKSI Lampung yang berlangsung sehari tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie terpilih secara aklamasi sebagai ketua SOKSI Lampung lima tahun ke depan.

Terpilihnya Alzier ini mengakhiri kekosongan jabatan ketua definitif SOKSI selama dua tahun terakhir ini. Pada Musda tersebut, Alzier dinilai sosok yang tepat untuk memimpin SOKSI Lampung untuk lima tahun ke depan.

Alzier mengungkapkan, setelah terpilih sebagai ketua SOKSI Lampung ini, dirinya bertekad ke depan akan membentuk kepengurusan SOKSI di setiap kecamatan yang ada di Bandarlampung. Sementara untuk tingkat kabupaten/kota, kepengurusan SOKSI telah terbentuk di 14 kabupaten/kota minus Pesisir Barat karena merupakan daerah otonomi baru.

“Kita akan bentuk SOKSI tingkat kecamatan di Bandarlampung. Ini supaya SOKSI menjadi lebih baik lagi. Saat ini anggota SOKSI yang duduk di pemerintahan ada dua orang. Ke depan kita usahakan jumlah terus bertambah. Kalau kader Partai Golkar yang ada di legislatif ada sekitar 25 orang,” ujarnya.

Ketua Umum Depinas SOKSI Ade Komarudin menuturkan, musda ini diharapkan dapat menjadi titik awal perkembangan SOKSI di Lampung. Karena selama dua tahun terakhir ini, SOKSI belum menggelar musda.

"SOKSI baru bangkit, baik dalam hal konsolidasi organisasi maupun kaderisasi. Pengaderan di SOKSI  yaitu modelnya pendidikan politik kader bangsa. Itu merupakan warisan leadership dari pendiri kita yakni Prof. Dr. Suhardiman," katanya.
(ron/mf/imr)