POLITIK
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo
11/11/2014 09:57:03
9194

Gubernur Lampung Rolling 22 Pejabat

Harianlampung.com - Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melantik dan mengambil sumpah 22 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di lapangan Korpri kompleks perkantoran Gubernur Lampung di Bandarlampung, Senin (10/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II dan III itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: 100:821.1/4125/II.09/2014 tentang Pengambilan Sumpah dan Janji Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemprov Lampung.

Gubernur Lampung memilih melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lapangan, usai upacara peringatan Hari Pahlawan. Biasanya pelantikan pejabat berlangsung di dalam gedung.

Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan bahwa mutasi pegawai merupakan hal yang biasa dalam organisasi, karena sebagai PNS harus bersedia ditempatkan di mana saja. Pergantian pejabat ini dalam rangka mencari bentuk dan memantapkan struktur organisasi di Provinsi Lampung.

"Saya berharap pejabat siap ditempatkan di mana saja. Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa, tidak perlu diartikan macam-macam karena telah melalui pertimbangan dan kajian dari tim Baperjakat,” katanya.

Ke-22 pejabat yang dilantik itu, yakni Ferynia sebagai Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, sebelumnya Kadis Koperindag. Kemudian Nasrizal Jalinus mejabat Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Lampung; Edi Yanto menjabat Kadis Perkebunan; Tonny Onma Lumban Tobing yang sebelumnya Kadis Perkebunan menempati posisi baru sebagai Kadis Perindustrian.

Selanjutnya, Muhammad Ilyas Hayani Muda sebelumnya Kepala Biro Bina Sosial, menduduki jabatan baru Kepala Badan Perwakilan Pemerintah Provinsi Lampung di Jakarta. Pejabat lainnya yang dilantik adalah Mulyadi Irsan sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Provinsi Lampung; A. Crisna Putra N.R. menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung; Rifki Wiriawan yang sebelumnya Kadis Kominfo menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Provinsi Lampung.

Sedangkan Choiria Pandarita sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Lampung; sedangkan Kepala Badan Pengelolaan Perpustkaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Lampung sebelumnya Theresia Sormin menduduki jabatan baru sebagai Kasat Pol PP.

Lalu, E. Piterdono yang semula Kasat Pol PP, menduduki jabatan baru sebagai Kadis Pertambangan dan Energi; Prihantono G. Zain yang sebelumnya Kadis Pertambangan dan Energi, menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UMKM; Hery Suliyanto tetap menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan; Herlina Warganegara Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Fitter Syahboedin jadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Syarif Anwar.

Kemudian, Taufik Hidayat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Harun Al Rasyid sebelumnya Inspektur Provinsi Lampung menduduki jabatan baru sebagai Staf Bidang Hukum dan Politik, Adriyana Umar Kepala Biro Bina Sosial, Sumarjo Saeni menjabat Kepala Biro Humas dan Protokol, Sulpakar Kepala Biro Perlengkapan dan Aset, Gunawan Triadi sebelumnya Kepala Biro Perlengkapan dan Aset menjabat Plt. Sekretaris KPU Provinsi Lampung.
(din/mf/imr)