POLITIK
Pelantikan M Yusuf (kiri) dan Bukri
11/11/2014 21:07:58
20057

Kepala Kemenag Waykanan & Tanggamus Tukar Tempat

Harianlampung.com - Kepala Kementerian Agama Tanggamus dan Waykanan, Provinsi Lampung, bertukar tempat. H. M. Yusuf dari Waykanan dipindahkan ke Tanggamus menggantikan H. Bukri yang dimutasikan ke Waykanan.

Selain kedua pejabat itu, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung juga merotasi beberapa pejabat eselon IV. Mereka dilantik Kakanwil Kemenang Lampung H. Abdurrahman di Bandarlampung, Senin (10/11).

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik adalah H.M Chatibul Umam menjadi Kasi Produk Halal Bidang Urais dan Binsyar, Khotman menjadi Kasi Kemasjidan Bidang Urais dan Binsyar, H. Yulizar Andri menjadi Kasi Kesiswaan Bidang Madrasah, Yusuf Zukarnaen sebagai Kasi PAI pada Paud dan Pendidikan Dasar Bidang PAKIS  Hj. Rita Linda menjadi Kasi Pemberdayaan Zakat Bidang Penais Zawa. 

Lalu,  H. Zainal Hakim sebagai Kasi Akomodasai, Transpormasi dan Perlengkapan Haji Bidang PHU, H. Arif Rahman Hakim sebagai Kasi Pondok Pesantren Bidang PAKIS, Khairil Anwar Poha menjadi Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Madrasah, Hj. Yurneli menjadi Kasi Sistem Informasi Haji Bidang PHU, Hj. Gusmalina, menjadi Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Bidang Madrasah. 

Menurut Abdurrahman, mutasi jabatan semata-mata untuk kepentingan organisasi dalam rangka pembaharuan, peningkatan kinerja, sekaligus menghilangkan kejenuhan dalam roda organisasi.  

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan organisasi, oleh karenanya jangan ditafsirkan secara berlebihan dan destruktif," ujarnya. 

Selain itu, mutasi jabatan juga diharapkan memberikan suasana baru bagi pejabat yang bersangkutan sehingga akan lebih kreatif, inovatif dan dinamis dalam menjalankan kewajibannya. 

Abdurrahman mengharapkan pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan penyesuaian dengan jabatan yang baru, berkoordinasi, konsolidasi, di unit kerjanya.  

"Sebagai aparatur pemerintah, harus dapat menciptakan hubungan yang positif dalam lingkungan kerja antara atasan dan bawahan serta harus mempunyai loyalitas dan kebersamaan dalam hal positif," ujarnya.
(mf/imr/nad)