POLITIK
Sidak PNS (bayu/harlam)
02/2/2015 12:29:07
1397

Kepala Inspektorat Pimpin Sidak PNS Pemprov Lampung

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan inspeksi mendadak (sidak) disiplin pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan setempat, dipimpin langsung Kepala Inspektorat Rifki Wirawan.

"Saya sengaja terjun sidak untuk menerapkan tunjangan kinerja dan melihat tingkat disiplin PNS," kata Rifki, di sela-sela sidak di Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Senin (2/2).

Dia mengatakan, sidak ini melibatkan beberapa tim, di antaranya dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

"Sidak guna mengawasi kinerja masing-masing satuan kerja," kata dia didampingi Asisten I Tauhidi dan Kasat Pol PP Theresia Sormin.

Dijelaskannya, Senin (2/2) pagi pihaknya sudah melakukan sidak di  Biro Keuangan, Organisasi, Badan Pemberdayaan Perempuan, Humas dan Protokol, serta Diskominfo.

"Siang nanti kita lanjutkan lagi. Ini rutin tiap bulan kita adakan, tapi waktu dan hari tidak dijadwalkan. Kita lihat tingkat kedisiplinan PNS untuk tunjangan kinerja," ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, tim juga melihat sistem absensi PNS di satker apakah sudah atau belum menggunakan fingerprint. "Nanti semua tim memberikan laporan, dan kita sampaikan kepada gubernur. Jika masih ada satker yang belum menggunakan fingerprint,  kita bantu urus pengadaannya ke biro perlengkapan," demikian Rifki.
(bayu/riz/eh)