POLITIK
Denah Kota Baru Lampung (Helmi/dok)
12/11/2014 12:44:22
4763

Soal Kota Baru, DPRD Akan Bertemu Gubernur

Harianlampung.com - DPRD Provinsi Lampung akan bertemu Gubernur Lampung terkait kelanjutan pembangunan Kota Baru. Sementara Pemda Provinsi Lampung sempat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan menghasilkan keputusan untuk menghentikan pembangunan Kota Baru. Pasalnya ada keterbatasan anggaran di Pemda.

"Kami belum mendapatkan surat dari pusat terkait pemberhentian pembangunan Kota Baru yang kita kenal proyek multy years," ujar Dedi Aprizal, Ketua DPRD Provinsi Lampung kepada wartawan di Bandarlampung, usai menghadiri acara Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) di Hotel Sheraton, Selasa (11/11).

Dedi menegaskan, jika memang pembangunan Kota Baru akan dihentikan selama lima tahun kedepan, bisa saja. Namun jangan sampai pembangunannya dihentikan secara utuh. "Jika dihentikan secara utuh akan membuang-buang tenaga dan dana. jadi mubazir,"katanya.

Menurut Dedi, berdasarken keputusan dan kebutuhan, bahwa sudah di prediksi bahwa lima tahun kedepan Lampung akan terjadi kepadatan penduduk, termasuk kepadatan dijalan raya. "Kota Baru merupakan bentuk perencanaan jangka panjang. Itu yang mesti kita pahami,"katanya.

Menurut Dedi, pihaknya hingga saat ini belum mendapat informasi secara detail yang menjadi skala prioritas pembangunan. Bukan berarti meninggalkan pembangunan yang sudah ada. " Bangunan fisik yang sudah ada akan rusak dan kita kehilangan anggaran."

Kata Dedi, pihaknya dalam waktu dekat akan lakukan pertemuan dengan gubernur, terkait keberlangsungan pembangunan Kota Baru. "Kalau harus memberhentikan Perda, maka akan menimbulkan masalah baru. Yang pasti, kalau sudah di anggarkan maka akan diselesaikan dulu."
(dir/bln/ftu)