POLITIK
Kapolda Lampung Brigjen Polisi Heru Winarko pada serah terima jabatan 6 Kapolres.
18/11/2014 13:09:22
5824

Hari Ini, Serah Terima Kapolres Lambar

Harianlampung.com - Hari ini, Selasa (18/11), AKBP Eko Widianto menyerahkan tongkat kemimpinan Polres Lampung Barat kepada AKBP Dono Sembodo, sebelumnya Wakapolres Bandarlampung. Selanjutnya, Eko menjadi Kapolres Lampug Utara. 

Eko Widianto mengatakan, Lambar merupakan daerah yang tidak ada duanya di Provinsi Lampung, dalam hal kekondusifan, keamanan, dan kenyamanan masyarakatnya. 

"Selama satu tahun lima bulan saya menjabat sebagai Kapolres Lambar, saya mendapatkan cerita baru dari beberapa daerah yang sempat menjadi tempat saya menjalankan tugas sebagai anggota Polri," ungkapnya, Senin (17/11).

Masyarakat Lambar yang humanis menjadi nilai plus dan salah satu dukungan paling besar baginya dalam menjalankan tugas. "Karena masyarakat yang humanis itu, bisa terciptanya situasi aman dan kondusif. Semoga ini bisa dipertahankan, " katanya.

Eko juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Lambar dan Pesisir Barat, jajaran Forkopimda yang selalu mendukung kepolisian menjaga situasi. "Atas nama pribadi, saya mohon maaf karena selama ini belum bisa mengoptimalkan tugas dan fungsi Polri di wilayah Lambar dan Pesisir Barat, " paparnya. 

Sebagai anggota kepolisian, Eko sempat ditugaskan di berbagai daerah, seperti Jawa Timur,  Aceh Besar, Banda Aceh, Manado, dan Mabes Polri. 

"Liwa itu daerah yang dingin. Setiap yang datang akan merasa nyaman. Saya ditugaskan di Lampura yang berbatasan dengan Lambar, tentu komunikasi dengan masyarakat Lambar bisa terus terjalin.Kalau saya kangen dengan Liwa saya pasti datang," pungkasnya.
(lem/mf/bln)