POLITIK
Basuki Tjahaja Purnama (Helmi/dok)
19/11/2014 16:48:12
24604

Dilantik, Ahok Resmi Jabat Gubernur DKI Jakarta

Harianlampung.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11) siang dan dihadiri sejumlah pejabat negara.

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ujar Ahok yang mengikuti ucapan Presiden Jokowi.

Ahok mengenakan jas putih, celana putih, topi dinas berwarna hitam serta sepatu putih. Dalam pelantikan itu, hadir istrinya Veronica Tan serta ibunda Buniarti Ningsih serta ketiga anaknya, Nicholas, Nathania dan Daud Albeenner.

Pelantikan juga dihadiri Wapres Jusuf Kalla, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang dan sejumlah menteri antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkeu Bambang Brodjonegoro, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinov Chaniago, Menkes Nila Moeloek, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Menteri ESDM Sudirman Said.

Tampak hadir pula Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI ke-14 Sutiyoso.
(pin/ftu/des)