POLITIK
Prajurit latihan bela diri (penrem/dok)
05/3/2015 18:32:30
1141

Prajurit Korem Gatam Ikuti Bela Diri Young Mudo

Harianlampung.com - Sebanyak 130 prajurit Korem 043/Gatam Lampung mengikuti latihan bela diri militer Young Mudo. Pelatihan ini bagian meningkatkan keterampilan dan profesionalisme prajurit TNI.

Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Inf C H Prabowo menjelaskan, Kamis (5/3), bela diri militer Young Mudo diharapkan dapat diikuti oleh seluruh prajurit Korem 043/Gatam. Kegiatan ini dilaksanakan rutin sesuai program dan petunjuk komando.

"Bela diri ini untuk membina ketahanan fisik prajurit, latihannya sangat efektif dan efisien dilaksanakan," kata Prabowo dalam rilis yang diterima harianlampung.com.

Prabowo mengatakan, bela diri Young Mudo juga diperkenalkan kepada Resimen Mahasiswa (Menwa) Radin Intan seluruh Lampung pada pembekalan latihan dasar militer, dipusatkan di Batalyon 143/TWEJ.

"Bela diri ini berasal dari negara Korea dan dikembangkan oleh prajurit TNI untuk dijadikan bela diri militer. Ini juga sarana olah raga yang wajib diikuti seluruh prajurit TNI AD di jajaran Korem 043 Gatam," kata dia.
(rls/riz/eh)