POLITIK
Ismet Roni (bln/net)
13/10/2014 09:33:16
10237

Ismet Roni Wakil Ketua III DPRD Lampung

Harianlampung.com -  Kursi Wakil ketua III DPRD Lampung periode 2014-2019 yang dimiliki Partai Golkar akhirnya ditempati Ismet Roni. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung ini menyingkirkan 8 kader lainnya, termasuk mantan ketua DPRD Kota Bandarlampung Azwar Yacub.

Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung Ririn Kuswantari mengatakan, keputusan terpilihnya Ismet Roni dituangkan dalam surat keputusan (SK) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) nomor R-1097/ GOLKAR/X/2014, tertanggal 7 Oktober 2014 tentang Pengesahan Calon Pimpinan DPRD Lampung.

“Surat itu juga sudah diteruskan melalui ketua DPD I Partai Golkar ke pimpinan DPRD Lampung, dan telah dimasukkan ke sekretariat dewan,” ujar Ririn saat dihubungi, Minggu (12/10).

Mengenai penetapan yang diharuskan melalui rapat paripurna DPRD Lampung, Ririn menyerahkan sepenuhnya kepada sekretariat dewan dan unsur pimpinan lainnya. Pasalnya, bukan wewenang fraksi menentukan kapan akan dilakukan rapat paripurna tersebut.

“Kalau paripurna penetapan, bukan kapasitas fraksi. Itu wewenang pimpinan. Jadi kami menyerahkan sepenuhnya kapan penetapannya melalui rapat paripurna itu. Kapan saja, insya Allah tidak ada masalah,” jelasnya.

Ririn juga menegaskan, fraksi Partai Golkar DPRD Lampung, akan mendukung penuh keputusan DPP Partai Golkar tersebut. “Artinya, kami tetap akan mendukung Bang Ismet Roni sebagai wakil ketua. Jadi, tidak ada permasalahan apapun, dan kami akan tetap solid,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Lampung Toto Herwantoko mengaku belum mengetahui apakah surat usulan dari fraksi Partai Golkar terkait posisi unsur pimpinan dewan, sudah masuk ke sekretariat dewan atau belum. “Saya belum dapat laporannya, apakah sudah ada masuk atau belum. Tapi mungkin sudah ada, hanya saya belum terima laporannya,” kata Toto.

Ditanya terkait surat ketetapan dewan tentang unsur pimpinan yang disahkan melalui rapat paripurna 2 Oktober lalu, apakah sudah masuk ke gubernur atau belum, Toto memastikan belum dikirimkan. “Kalau itu (surat ke gubernur), kami masih tunggu dari Golkar dulu. Jadi nanti bareng saja. Biar ngga dua kali kirim. Kemungkinan, Senin (12/10) akan ada paripurna, mungkin lho,” bebernya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung yang diusulkan menjadi wakil ketua III DPRD Lampung Ismet Roni mengaku sudah mengetahui surat dari DPP Partai Golkar tersebut. Untuk itu, dirinya siap kapan saja menjalankan amanah dari DPP tersebut.

“Pada intinya, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada DPP dan DPD I Partai Golkar. Dan saya siap mengemban amanah yang sudah diberikan kepada saya. Konflik-konflik? Tidak ada konflik di Partai Golkar. Kami selalu solid,” ucapnya.
((CR5/nay/bln))