POLITIK
Ilustrasi (harlam/dok)
18/3/2015 19:28:55
909

Jabatan Sekretaris KPUD Pesawaran Tunggu Penetapan

Harianlampung.com - Hingga saat ini posisi jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, belum terisi. Pengisian posisi jabatan tersebut menungu penetapan KPU pusat.

Beberapa waktu lalu, Pemkab Pesawaran memutasikan Gadin dari jabatan Sekretaris KPUD. Saat ini Gadin menjabat Sekretaris Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten setempat.

Ketua KPUD Pesawaran Aminnudin mengatakan, pihaknya sudah merekomendasikan tiga nama kepada KPU pusat untuk mengisi jabatan Sekretaris KPUD setempat.

"Kita sudah rekomendasikan Dariyo, Darwin Pernandes dan A. Reingget Rahman, ke KPU pusat untuk mengisi jabatan Sekretaris KPUD. Kita tunggu saja hasil penetapan KPU terhadap rekomendasi itu," kata Aminnudin pada harianlampung.com , Rabu (18/3).

Menurut dia, pengajuan rekomendasi itu sesuai Undang-undang Nomor 15 Tahun 2011, tentang Penyelenggaraan Pemilu dan Surat Edaran PKPU Nomor 106.

"Kita juga sudah konsultasi dengan KPU Provinsi Lampung tentang masalah pergantian Sekretaris KPUD ini. Kita berharap KPU Pusat secepatnya menetapkan salah satu dari tiga nama yang kita ajukan sebagai Sekretaris KPUD Pesawaran," terangnya.
(dody/mnz/eh)