POLITIK
Ilustrasi (harlam/dok)
20/3/2015 15:14:39
1104

Tingkat Kehadiran PNS Diskominfo 70 Persen

Harianlampung.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Lampung terus melakukan evaluasi kinerja pegawai. Ini menindaklanjuti Peraturan Gubernur Nomor 71 tahun 2014 tentang Tunjangan Kinerja .

Kepala Diskominfo Provinsi Lampung Chrisna Putra mengatakan, tingkat kehadiran PNS di lingkungan Diskominfo dua bulan terakhir meningkat. Namun, ada beberapa PNS yang tingkat kehadirannya masih rendah. "Ada 3-4 pegawai yang tingkat kehadirannya di bawah 50 persen," kata Chrisna, pada harianlampung.com, Jumat (20/3).

Untuk menjaga tingkat kedisiplinan itu dia meminta kepala bidang dan seksi memperketat pengawasan daftar hadir PNS. "Kalau tidak masuk sampai dua kali, kita minta atasannya memberikan surat teguran tertulis," tegasnya.

Kendati tingkat kehadiran PNS Diskominfo mencapai 70 persen, namun Chrisna mengaku hal itu adalah bentuk kegagalan dalam meningkatkan disiplin PNS.

"Disiplin atau kehadiran itu minimal 90 persen. Kita kan sudah dikasih tunjangan kinerja (tukin), kalau kondisinya masih sama, berarti saya gagal mendisiplinkan pegawai Diskominfo," terangnya.

Demi mencapai target 90 persen, Chrisna akan mengevaluasi PNS yang rendah kehadirannya. Bahkan, apabila dalam 3 bulan PNS masih melakukan kesalahan yang sama, maka tukin akan diputus sementara dan diberikan sanksi.

"Kalau masih sekali, kita maklum. Mungkin ada urusan tertentu, tapi  kalau selama dua bulan kehadiran rendah, itu bukan ada sesuatu, tapi perilaku yang tidak baik," jelasnya.
(bayu/mnz/eh)