POLITIK
Tedjo Edhy Purdijatno (helmi/dok)
27/11/2014 14:22:12
865

Menkopolhukam Bantah Larang Munas di Bali

Harianlampung.com - Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno membantah dirinya melarang pelaksanaan Munas Golkar di Bali. Adapun rekomendasi Tedjo soal Munas Golkar di Bali itu semata-mata untuk keamanan Bali yang penuh wisatawan.

"‎Siapa yang melarang?‎ Sifatnya pemberitahuan memberikan keamanan. Kalau ada korban siapa yang tanggung jawab? Kami hanya bisa memberi pengamanan luar loh. Bukan dalam. Kami nggak boleh masuk di dalam," kata Tedjo kepada pers usai menghadiri peringatan Hari Guru dan Ulangtahun PGRI di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (27/11).

Menurut Tedjo. dirinya tak pernah melarang Munas Golkar kubu Ical dilaksanakan di Bali. Namun Tedjo hanya meminta jaminan keamanan di pulau wisata itu agar tak ada konflik saat acara berlangsung dan berakibat pada citra pulau dewata itu.

"Kami kemarin, hanya berpikir soal keamanan saja karena di sana daerah turis. Kalau memanas, gimana? Tapi mereka salah kira. Mereka pikir saya mengintervensi. Tidak. Ngapain masuk-masuk," kata mantan KSAL itu.

Tedjo juga mempersilakan munas digelar di Bali asal bisa menjamin tak ada keributan selama munas berlangsung. "Silakan buat (kalau bisa menjamin) tapi siapa yang bisa menjamin? Coba kalau di Januari, tidak akan ribut-ribut begini," kata Tedjo.
(pin/ftu/des)