POLITIK
Penjaringan balon pilkada di Demokrat (ferly/harlam)
26/3/2015 10:52:23
1668

Wartawan Ikut Daftar Balon Pilkada Lampung Tengah

Harianlampung.com - Sejumlah nama dari berbagai kalangan dan profesi mendaftar pada penjaringan bakal calon (balon) pemilihan kepala daerah (pilkada) di Partai Demokrat Lampung Tengah. Penjaringan ini untuk mempersiapkan pilkada yang digelar 9 Desember 2015 mendatang.

Pendaftar menjadi calon bupati atau wakil bupati datang dari petahana, politikus, dan juga wartawan. Yakni Budi Sutopo, jurnalis media cetak harian di Lampung Tengah, dan wartawan media elektronik Zen Sunarto mendaftar di Partai Demokrat.

Budi Sutopo, Rabu (25/3) mengambil berkas pendaftaran sebagai bupati. Zen Sunarto mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati.

Budi menjelaskan, misi dirinya mencalonkan diri  untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat berbasis sumberdaya lokal, menyediakan pelayanan publik yang berkualitas, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Lamteng.

Sedangkan Zen Sunarto mengatakan, pencalonannya karena ingin mengubah dan membenahi persoalan yang ada di daerah itu.

"Tujuan saya memperbaiki kinerja pemerintahan. Saya lihat saat ini belum maksimal," katanya.

Partai Demokrat Lampung Tengah membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak Senin (23/3) sampai  Rabu (25/3). Data yang dihimpun harianlampung.com hingga hari penutupan, tercatat delapan nama mengambil berkas formulir pendaftaran.

Masing-masing Loekman, Mustafa, Mudasir, Abdulah Surajaya, Zen Sunarto, Budi Sutopo, Syamsir Firdaus, Anang Hendra Setiawan, dan Rosidi.
(ferly/riz/eh)