POLITIK
Jembatan Timbang
28/11/2014 14:11:28
6504

DPRD Dukung Ada Gudang di Jembatan Timbang

Harianlampung.com - Komisi IV DPRD Provinsi Lampung mendukung ketersediaan gudang dan lokasi parkir di area jembatan timbang. Kedua fasilitas itu dapat memperlancar operasional dan pengawasan, sekaligus menghilangkan asumsi masyarakat terkait pungutan liar.

Penataan di lingkungan jembatan timbang bisa memaksimalkan fungsi dan pengelolaannya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), ujar Anggota Komisi IV DPRD Lampung Mega Putri Tarmizi di ruang kerjanya, Jumat (28/11).

Komisi IV sebagai mitra kerja Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung, menyarahkan Dinas Perhubungan segera mengajukan program pengadaan gudang dan areal parkir di sekitar jembatan timbang.

"Ya, DPRD mendukung adanya gudang dan lokasi parker yang luas. Dengan begitu, tentu lebih maksimal dan tidak akan terjadi kemacetan di area jembat timbang," kata bunda sapaan akrab Mega Putri Tarmizi.

Menurutnya, legeslatif akan segera membicarakan itu. "Program tersebut di tahun 2015 mesti harus ada konkritnya, jangan hanya jalan di tempat," katanya.

"Eksekutif kita dorong agar membuat draft dan perda baru jika memang itu harus diubah. Kita  akan memajukan semua program pembangunan di Lampung, apalagi terkait upaya peningkatan PAD," tandasnya.
(r6/mf/hl)