POLITIK
Ridho Ficardo & Hanan A Razak (Ist/harlam)
01/12/2014 20:19:46
2794

Ridho Minta Korpri Jadi Guru dan Teladan

Harianlampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menjadi guru dan teladan bagi perubahan yang diharapkan seluruh masyarakat.

"Sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan negara " kata Ridho saat memimpin upacara HUT Ke-43 Korpri Tahun 2014 di lapangan Korpri lingkup kantor Gubernur, Senin (1/12).

Menurut dia, sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil, Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

"Jajaran Korpri harus memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi,tandasnya.

Maka, terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi Korpri akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI). Tujuannya, menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa,katanya.

"Organisasi Korpri  merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya Korpri " jelasnya.

Dalam peringatan HUT Korpri ke 43, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan tanda penghormatan kepada seluruh anggota Korpri yang terbaik dalam pengabdiannya,salah satunya diberikan kepada Bupati Tulang bawang Hanan A Razak.
(r6/mf/hl)