POLITIK
Idrus Effendi (bayu/harlam)
04/5/2015 14:31:44
732

Dishub Siap Jalankan Pergub Muatan Angkutan Berlebih

Harianlampung.com - Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Lampung siap menjalankan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang muatan angkutan berlebih (tonase).

Kepala Dishub Lampung Idrus Effendi mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Dishub kabupaten/kota se-Lampung untuk menerapkan pergub ini di lapangan.  "Itu lah (pergub tonase) PR (pekerjaan rumah) kita. Pak gubernur kan sudah mengarahkan itu untuk dijalankan," kata dia di Kantor Dishub Lampung, Senin (4/5).

Menurut Idrus, meski dia baru beberapa hari menjabat kepala Dishub, namun proram kerja untuk mendukung pembangunan provinsi ini harus dijalankan.

Dijelaskan dia, polemik masalah jembatan timbang yang ada di tiga kabupaten yaitu, Wayurang Lampung Selatan, Blambanganumpu Waykanan, dan Pematang Panggang Mesuji, merupakan salah satu tugas yang perlu dicari solusinya.

"Jembatan diberhentikan itu karena evaluasi. Apakah akan dibuka atau ditutup, itu yang kita kaji saat ini. Intinya kita laksanakan tugas dengan aturan," ujarnya.

Ditambahkan dia, saat ini Dishub Lampung banyak menerima laporan dari lembaga maupun masyarakat terkait jembatan timbang maupun jalan rusak akibat muatan berlebih.

Untuk itu dia meminta pihak perusahaan angkutan barang bisa bekerjasama mematuhi aturan yang berlaku. "Besok kita rapat dengan satker terkait dan perusahaan, membahas masalah angkutan. Kita menciptakan sesuatu yang lebih baik, bagaimana Pemda memberikan pelayanan maksimal," kata dia.
(bayu/mf/eh)