POLITIK
Dedi Aprizal (harlam/dok)
05/12/2014 21:30:15
4923

Pemprov agar Fasilitasi Kisruh Bupati vs DPRD Mesuji

Harianlampung.com - Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera memfasilitasi permasalahan yang ada di Kabupaten Mesuji. Karena, jika dibiarkan berlarut dapat mengganggu proses pembangunan di kabupaten tersebut.

"Masalah ketidak-harmonisan ini harus segera dicairkan, kalau dibiarkan berlarut bisa mengganggu stabilitas. Hendaknya pemprov bisa menengahi permasalahan ini, agar pencapain pembangunan bisa merata," ujarnya, Jumat (5/12).

Dikatakan Dedi, sesuai dengan harapan Gubernur Lampung kepada seluruh anggota DPRD kabupaten/kota periode 2014-2019, hendaknya eksekutif dan legislatif dapat bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di Bumi Ruwa Jurai ini.

“Pemerintah daerah sangat berharap adanya keharmonisan dan kesejajaran serta berjalan beriringan demi kemajuan secara keseluruhan," ujarnya.

Menurutnya, antara DPRD dan Pemkab memang perlu adanya terjalin komunikasi yang baik dengan kesejajaran dengan sama-sama saling mengoreksi dan menjalankan fungsinya yang terus bersinergi demi tercapainya kesejahteraan masyarakatnya.

“Pemkab sebagai pelaksana pembangunan tetap berharap segala kebijakan Pemkab mendapat tanggapan positif dari DPRD dengan menjalankan fungsi anggaran dan pengawasan, jadi semuanya berjalan sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Lampung Tauhidi mengatakan pihaknya sedang melakukan pengkajian terhadap laporan tersebut. Setelah itu pihaknya akan memutuskan apakan akan ke Mesuji atau hanya memanggil kedua belah pihak.

"Kami masih akan melakukan kajian untuk laporan itu. Baru nanti kalau sudah dikaji akan ditentukan apakah akan dipanggil atau tim yg akan turun. Saat ini masih dikaji tim pemprov," ujarnya singkat.
(byu/mf/hl)