HUKUM
Lokasi Jembatan Jebol (zim/pin)
13/11/2017 19:22:45
65

Wabup Tanggamus Tinjau Lokasi Jembatan Jebol

Harianlampung.com - Wakil Bupati Samsul Hadi meninjau ke lokasi jembatan gantung Pekon Banjar Negoro Kanoman Kecamatan Semaka yang Jebol dan memakan korban dua orang pelajar yakni Danang (16) dan Rido (16), Senin (13/11).

Diketahui, hingga kini jasad Danang belum ditemukan, sedangkan korban selamat Rido warga Banjar negoro mengalami trauma. Kejadian jebolnya jembatan terjadi pada minggu malam pukul 03.00 wib (12/11).

Samsul menyampaikan, bahwa jembatan saat ini telah diperbaiki, untuk pembangunan jembatan secara permanen, diakui Samsul akan dianggarkan di Tahun 2018. Dengan spesifikasi lebar 6 meter dan di prioritaskan pada Maret 2018.

"Udah mulai di kerjakan, untuk sementara jembatan bisa di lewati kembali. Tetapi secara bergantian dan akan di tambah kembali tali seling. Sedangkan jembatan tersebut terakhir di rehab pada tahun 2009,"katanya

Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menggunakan dan sering melintasi jembatan tersebut agar selalu berhati-hati.

"Kami sarankan untuk lewat jembatan karang anyar walaupun agak jauh sedikit tetapi aman. Untuk korban yang hilang, saya optimis akan segera di temukan oleh tim dari BPBD, sedangkan waktu pencarian sampai tujuh hari," jelasnya.

Turut mendampingi dalam peninjauan, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kepala BPBD Romas Yadi, kabid binamarga Ishak basuki, Polsek semaka dan Polsek Wonosobo, Camat Semaka Edy farurrozi, Camat Wonosobo Asriyanto.

(zim/iqb)