HUKUM
Sertijab Kapolres Pesawaran dan Lamsel. (tom/pin)
04/12/2017 15:35:42
391

Kapolda Pimpin Sertijab Kapolres Pesawaran dan Lamsel

Harianlampung.com - Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua Kapolres di jajaran Polda Lampung, yakni Kapolres Pesawaran dan Kapolres Lampung Selatan. Upacara digelar di Gedung Wiyono Siregar, Mapolda Lampung, pada Senin (4/12)

Acara Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol beserta jajaran Pejabat Utama Polda Lampung.

Dalam sertijab tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Syarhan digantikan dengan AKBP Syaiful Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit IV Ditipidter Mabes Polri. Sedangkan AKBP Syarhan dipromosikan menjabat sebagai Kapolres Lampung Selatan.

Sedangkan Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdaplpres Rosdam Polda Metro Jaya. Dan selanjutnya jabatan Karosarpras Polda Lampung sebelumnya dijabat Kombes Pranyoto, posisinya digantikan Kombes Edy Yudianto.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung mengatakan, jabatan baru ini merupakan sebuah amanah yang memang harus dipertanggung jawabkan. "Untuk itu baik Kapolres yang baru dan lama untuk dapat menampilkan kinerja yang maksimal dalam bertugas," ujarnya.

Kapolda meminta, para Kapolres yang baru, agar tetap melanjutkan serta meningkatkan terus program-program kerja yang sudah ada di daerahnya masing-masing. "Benahi dan dan tingkatkan terus program-program yang mampu memberi kontribusi yang baik terhadap Polda Lampung yang kita cintai ini," pesan Suroso Hadi.
(tom/ale)