HUKUM
Dua pelaku saat jambret (pin/dok)
12/1/2018 14:30:29
704

Polisi Tangkap Pelaku Jambret Kurang Dari Satu Jam

Harianlampung.com - Kurang dari satu jam Tim Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung mengamankan dua pelaku penjambretan di Jalan Gatot Subroto, Pahoman, pada Kamis (11/1) sekitar pukul 17.00WIB.

Pelaku bernama Danu (22) dan Asrat (30) warga Garuntang, Bandarlampung. Keduanya di tangkap 40 menit kemudian sedang berjalan dengan rekannya di sekitaran Garuntang.

"Pelaku ditangkap setelah petugas dapat laporan dari korban, dan dari hasil ciri-ciri tersebut didapatkan seorang yang dicurigai," kata Kepala Satuan Reserse Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono di Mapolres setempat, Jumat (12/1).

Menurutnya, saat dilakukan penangkapan salah satu pelaku berhasil kabur. "Saat ditangkap Danu mengaku dan dia sering melakukan aksinya bersama Asrat," katanya.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Harto, petugas melakukan pengejaran kembali, didapatkan pelaku dirumahnya.

"Di badan pelaku asrat ditemukan satu paket kecil sabu-sabu, namun, karna pelaku sempat melakukan perlawanan, petugas melakukan tindakan twgas dengan melumpuhkan kaki tersangka dengan timah panas," katanya.

Semntara pengakuan Danu, dirinya sebagai exsekutor dengan berbeda-beda rekan. "Kurang lebih tiga bulan terakhir melakukan jambret," katanya kepada awak media.

Menurutnya, sekali menjabret dirinya bisa mendapat Rp600 sampai Rp800 ribu di bagi dua dengan temannya. "Uangnya saya buat minum, main cewe, dan foyah-foyah mas," ungkapnya.

Lebih lanjut Danu mengungkapkan, sudah sepuluh kali melakukan aksinya di sekitaran kota Bandarlampung. "Di daerah Pahoman satu kali, Panjang empat kali dan Jalan Sukarno Hatta empat kali," pungkasnya.
(tom)