HUKUM
Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana. (pin/dok)
17/1/2018 14:41:04
501

Polda Telusuri Peluru Di Tempat Pembuatan Senpi Rakitan

Harianlampung.com - Polda akan selidiki peluru yang ditemukan di tempat pembuatan senjata api (Senpi) yang ditemukan di desa Tanjung Sari, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Senin lalu.

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait delapan peluru yang ditemukan di tempat perakitan senpi.

"Untuk peluru masih kita selidiki, kita tidak bisa menduga peluru itu dari mana karna peluru bisa dari mana saja," katanya saat kunjungan kerja ke Korem 043/Gatam, Rabu (17/1)

Menurutnya, ada tiga instansi yang dicurigai mempunyai wewenang mendapatkan peluru atau aminisi.

"Seperti, di Perbakin ada juga orang yang menjual peluru tapi TNI-Polri juga mempunyai peluru organik," katanya.

Lebih lanjut ia menerangkan, apabila ditemukan oknum yang dengan sengaja menjual atau memberikan amunisi kepada masyarakat untuk disalahgunakan, pihaknya akan bertindak tegas.

"Tapi apabila kita menemukan bukti-bukti seperti itu dari tiga instansi baik itu TNI-Polri maupun perbakin kita secara internal akan tindak tegas tapi terukur," katanya.

Maka Kapolda menghimbau bagi masyarakat yang mengetahui dan mempunyai senpi rakitan agar segera memberitahu kepada pihak berwajib.

"Tapi tetep kita meminta bantuan warga, apabila mereka mengetahui kegiatan itu bisa diinformasikan ke polisi atau ke temen-temen TNI," pungkasnya.
(tom)