HUKUM
Aksi FWBLB (pin/dok)
22/1/2018 11:53:19
679

Guru Honor Minta Pemprov Bayarkan DBH Bandarlampung

Harianlampung.com - Ribuan orang yang tergabung dari Forum Warga Bandar Lampung Berdaulat (FWBLB) berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Lampung, Senin ( 22/1).

Pantauan Harianlampung.com masa yang sebagian besar guru honor itu mendatangi Kejati Lampung pukul 09.30WIB dengan membawa spanduk orasi.

Kedatangan mereka menuntut Kejati untuk mengusut Dana Bagi Hasil (DBH) Kota Bandarlampung yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sebesar Rp 200 M.

Ketua FWBLB, Ahmad Muslimin mengatakan, kejaksaan tinggi harus mengusut tuntas diduga adanya penahanan dana bagi hasil yang di tahan oleh Pemprov Lampung.

"Kejati harus mengusut penahanan dana bagi hasil yang saat ini masih belum juga dibayarkan oleh pemerintah Provnsi Lampung," Ahmad Muslimin saat orasi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Lampung.

Menurutnya, dana bagi hasil itu sebagai sumber pembangunan kota Bandarlampung, juga untuk membiayai insentif guru honor, tunjangan kinerja pegawai, bantuan pesantren, insentif RT dan guru ngaji kota Bandarlampung.

"Kami juga meminta BPKP untuk mengaudit dana bagi hasil yang belum dibayarkan oleh Pemprov Lampung," pungkasnya.
(tom)