HUKUM
Dhawiya Zaida dan Syehan (pin//dok)
17/2/2018 11:26:30
714

Nyabu, Anak dan Menantu Elvy Ditangkap

Harianlampung.com - Aparat dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap dua anak dan seorang menantu serta tunangan dari ratu dangdut Elvy Sukaesih, pada Kamis (15/02). Mereka digrebek saat menggelar mengkonsumsi sabu di rumah Elvy di kawasan Cawang Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari informasi masyarakat tentang pria bernama Muhammad, yang diduga kerap melakukan tranksaksi narkotika di sekitar Cawang. Muhammad adalah kekasih Dhawiya Zaida, putri Elvy Sukaeisih.

Argo menambahkan, setelah tim polisi melakukan pemantauan dan melihat ciri-ciri yang dimaksud di sekitar kawasan Cawang.  Saat dilakukan pembuntutan Muhammad menuju ke rumah Elvy Sukaesih. Polisi pun langsung melakukan penangkapan terhadap Muhammad saat sampai di garasi rumah Elvy.

“Saat dibawa ke salah satu kamar untuk penggeledahan ditemukan sabu 0,38 gram di ban pinggang celana yang dimodifikasi. Disaksikan tersangka Ali Zaenal Abidin (kakak Dhawiya) yang juga berada di kamar tersebut," terang Argo.

Selanjutnya, polisi melakukan penggeledahan di kamar Dhawiya. Di sana polisi mendapati Dhawiya bersama kakaknya Syehan dan istrinya Chauri Gita sedang menggunakan sabu bersama. Polisi menyita 0,49 gram sabu yang sedang mereka gunakan bersama. Dari dompet di kamar tersebut, polisi juga mendapati sabu 0,45 gram. 

Selain sabu, Polisi telah menyita sejumlah barang bukti dari lokasi penggerebekan tersebut yakni alat isap sabu, timbangan digital dan cangklong kaca dan beberapa buah handpone. 

Usai pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya, polisi kemudian meningkatkan status kelimanya sebagai tersangka.

“Dhawiya Zaida, pacarnya Muhammad (34), putra Elvy bernama Syehan (47) dan Ali Zaenal Abidin (48), serta menantu Elvy bernama Chauri Gita (31) yang dalam kondisi hamil 6 bulan dan memiliki bayi," terang Argo. 
(pin)