HUKUM
Mustafa (helmi/pin)
22/2/2018 06:17:45
904

Mustafa Benarkan Adanya Indikasi Pemerasaan oleh DPRD

Harianlampung.com - Mustafa membenarkan adanya indikasi pemerasan oleh oknum anggota DPRD Lampung Tengah. Uang itu ditujukan agar DPRD menandatangani surat persetujuan untuk peminjaman APBD.

"Ya (ada indikasi pemerasan dari DPRD)," ujar Mustafa, Bupati Lampung Tengah non aktif  menjawab konfirmasi wartawan ketika keluar dari lobi gedung KPK usai menjalani pemeriksaan untuk tersangka Taufik Rahman, Rabu (21/2),

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah, Taufik Rahman juga mengaku mendapat tekanan dari DPRD Lampung Tengah. Taufik menyelesaikan pemeriksaannya tak lama setelah Mustafa.

Saat keluar dari lobi gedung KPK, menjawab konfirmasi wartawan, Taufik memberi isyarat dengan anggukan kepala. Hari ini Taufik diperiksa sebagai saksi atas tersangka Mustafa.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menduga adanya suap untuk anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah terkait persetujuan DPRD atas pinjaman daerah kepada PT SMI sebesar Rp 300 miliar. Pinjaman daerah rencananya akan digunakan untuk pembangunan proyek infrastruktur yang akan dikerjakan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Tengah.

Atas kasus itu, KPK menetapkan empat orang tersangka. Masing-masing Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga dan anggota DPRD Lampung Tengah Rusliyanto sebagai penerima, sedangkan Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman sebagai pemberi dan Mustafa yang diduga sebagai orang yang mengarahkan pemberian uang.
(dir/yls)