HUKUM
Fauzi Hasan (pin)
14/3/2018 17:27:18
596

Sektor Perkebunan Andalan Tulangbawang Barat

Harianlampung.com - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dibuka. Pertumbuhan masih didominisasi oleh sektor perkebunan dan pertanian dan didorong oleh sektor perdagangan.  

“Mari kita bersama masyarakat yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai membangun Kabupaten yang di cintai ini. Karena kebersamaan dalam membangun merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kemajuan Tubaba,” kata Fauzi Hasan, Wakil Bupati Tubaba ketika membuka acara Musrenbang di gedung Aula Pertama, Kantor Bupati Tubaba, Rabu, (14/3).

Menurut Wakil Bupati Tubaba, saat ini pertumbuhan masih didominisasi oleh sektor perkebunan dan pertanian dan didorong oleh sektor perdagangan.  “Pembangunan yang berkualitas, maju, sejahtera dan berdaya saing merupakan harapan dari gambaran masyarakat yang ada di kabupaten Tubaba. Mari bersama-sama kita bangkit untuk Tubaba yang lebih baik,” ujar Fauzi.

Fauzi menegaskan, Kabupaten Tubaba sudah mencangkan lima prioritas pembangunan. Adanya Insfratruktur yang baik, kemudian meningkatkan kualitas dibidang pendidikan dan dibidang kesehatan masyarakat, menjadikan perkembangan ekonomi daerah untuk memberantasa kemiskinan serta meningkatkan kapasitas kepemerintahan.

Kata Fauzi, musyawarah sebagai tujuan utama dilaksanakannya Musrenbang dalam penyusunan RKPD tahun 2019. “Keberhasilan suatu program pembangunan dimulai dengan program yang terencana dan terarah serta terukur.

“Rencana Musrenbang merupakan kumpulan rencana yang dilakukan di tingkat Tiuh. Dilanjutkan ke kecamatan dan sampai akhirnya Musrenbang di tingkat Kabupaten,” jelas Fauzi.
(aly)