HUKUM
Ilustrasi (pin)
14/3/2018 20:55:56
1044

Sembunyi di Serpong, Alay Diringkus Polres Tulangbawang

Harianlampung.com - Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Tulangbawang, Ferry Sulistyo alias Alay di sebuah perumahan di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Rabu (14/3) dini hari.

Penangkapan Alay, Direktur Utama PT Prabu Artha Makmur tidak ada hubungannya dengan kasus terlantarnya Pasar SMEP,Bandarlampung. Kali ini Alay terjerat dugaan kasus penipuan dan penggelapan terkait masalah penjualan rumah toko (Ruko) di Pasar Unit 2 Kabupaten Tulangbawang.

Melalui sambungan telpon, Rabu (14/3) sore, Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadi Wibowo membenarkan penangkapan terhadap Ferry Sulistyo alias Alay.

“Ya benar, petugas menangkap Alay di tempat persembunyiannya di daerah Serpong, Tangerang Selatan,”ujar Raswanto.

Dikatakan, penangkapan terhadap Alay berdasarkan atas perkara dugaan kasus penipuan dan penggelapan yang terjadi di wilayah hukum Polres Tulangbawang. “Terkait penjualan rumah toko (Ruko) di Pasar Unit 2 Tulangbawang pada tahun 2012 silam. Kasus penipuan tersebut, baru dilaporkan pada tahun 2014 oleh salah seorang korban bernama Syamsir Tanjung,” jelas Ruswanto.

Menurut mantan Kasubdit I Ditres Narkoba Polda lampung ini, Alay ditahan di Mapolda Lampung untuk dimintai keterangan lebih mendalam. “Dalam perkara tipu gelap, tidak hanya terjadi di wilayah hukum Polres Tulangbawang,  melainkan ada perkara lainnya yang dilaporkan di Mapolda Lampung,” ujar Ruswanto.

“Dari penangkapan itu, Alay langsung kami serahkan ke penyidik Polda Lampung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”terangnya.

 
(bSn/ftu)