HUKUM
Ilustrasi (pin/dok)
05/7/2018 16:26:00
651

3 Ledakan Diduga Bom Guncang Bangil, Pasuruan

Harianlampung.com - Tiga ledakan yang diduga berasal dari bom rakitan terjadi di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (05/07). Bom tersebut meledak di sebuah rumah yang dikontrak oleh seorang warga asal Aceh.

Kepada pers, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, mengatakan, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. “Dari keterangan saksi (Hariono, 52), ledakan pertama terjadi di rumah yang dikontrak seorang warga dengan inisial A," terang Barung.

Barung menambahkan, usai ledakan pertama, saksi sempat mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek ke dalam rumah. Saat berada di dalam rumah tersebut, saksi mencium bau mesiu. Karena takut, akhirnya saksi keluar dari rumah itu.

“Nah, di saat saksi berada di luar rumah tersebut, kemudian saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut," ujar Barung.

Barung menambahkan, saat warga menjauh dari rumah tersebut, seorang tak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa ransel. Polisi lalu mengejarnya dan di saat hampir bersamaan terdengar suara ledakan yang ketiga dari jalan kampung.

Akibat ledakan ini, seorang anak laki-laki sekitar umur 6 tahun menjadi korban. “Anak dari yang kontrak rumah tersebut, terluka dan kini dibawa ke rumah sakit terdekat," terang Barung.

Aparat kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara, menyelamatkan korban, dan membuat perimeter aman untuk kepentingan pengamanan bagi masyarakar sekitar lokasi. Polisi juga masih memburu pelaku.
(pin)