HUKUM
Zainudin Hasan dibawa naik mobil (pin)
27/7/2018 14:44:52
559

DPW PAN Lampung Siap Berikan Bantuan Hukum ke Zainudin Cs

Harianlampung.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung memastikan telah bertemu dan bersalaman dengan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan dan Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho di Polda Lampung, Jumat (27/7).

“Kami telah bertemu dan bersalaman  dengan Zainudin Hasan – Agus BN, tetapi belum bisa mengobrol. Karena mau dibawa ke mobil Avanza warna putih dengan nomor polisi BE 2185 TG. Tetapi kami belum mengetahui mereka akan dibawa kemana,”kata Wakil Ketua bidang hukum dan HAM, Ali Buto saat diwawancarai awak media di lingkungan Polda Lampung sekitar pukul 09.00 WIB, Jum’at (27/7).

Dalam kendaraan tersebut, ia mengaku hanya mengenali dua sosok saja, yakni Adik ketua MPR RI dengan mengenakan pakaian bewarna putih, jaket coklat dan peci. Sedankan Agus BN memakai baju berwarna putih dengan corak kembang-kembang.

“Saya hanya mengenali wajah mereka berdua saja,”ujarnya.

Saat disinggung adanya kabar OTT KPK dengan mengamankan dua petinggi partai berlambang matahari terbit itu beserta uang sekitar Rp700 juta, ia menyampaikan bahwa pihaknya belum mendapat keterangan resmi dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Kita akan segera berkoordinasi dengan lembaga anti rasuah tersebut. Karena di lokasi  itu benar-benar steril sama seperti pola penahanan teroris, susah benar untuk mengkonfirmasi,”ucapnya.

Dilain sisi, saat ini DPW PAN Lampung secara resmi belum menunjuk kuasa hukum.

“Kita mau ke DPW PAN Lampung untuk berkoordinasi, apakah nanti akan menggunakan lawyer dari partai atau lainnya. Kemungkinan hari ini akan diresmikan ,”ujarnya.

Sementara itu, Bayu, Saudara Calon DPR RI dari PAN yang berinisial GR yang kabarnya ikut terjaring dalam OTT tersebut mengaku kaget terkait adanya kabar tersebut. Akan tetapi, sampai saai ini dirinya belum bisa memastikan kebenaran dari kabar terebut.

“Ada atau tidaknya saya belum tahu. Karena belum diperbolehkan untuk bertemu,”singkatnya.
(iqb)