HUKUM
Yusuf Kohar (iqb/pin)
03/9/2018 16:16:50
725

Wakil Wali Kota Dilaporkan ke Polda Lampung

Harianlampung.com - Merasa terancam, Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi, melaporkan Wakil Wali Kota M Yusuf Kohar, melalui kuasa hukumnya, Yeli Basuki ke Polda Lampung (Senin 3/9).

Ketua DPRD Bandar Lampung Wiyadi, melaporkan Wakil Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Khohar, ke Polda Lampung.

“Kuasa hukum saya sedang mempersiapkan berkas laporan ke Polda Lampung,” ujarnya, Senin (3/9).

Dia menjelaskan, dasar pelaporan yang dia lakukan lantaran dirinya merasa terancam.

“Malam itu, waktu saya mau pulang dari Hotel Amalia, tiba-tiba Yusuf Kohar berdiri dari mejanya kemudian menghampiri saya, dengan niat ingin mengajak saya berkelahi,” kata dia.

Menyikapinya, Wakil Wali Kota Bandarlampung, Yusuf Kohar mengatakan dirinya akan bersikap koperatif terhadap pelaporan tersebut.

"Ya silahkan-silahkan saja mau lapor. Ini negara hukum koq," katanya

Kohar juga membantah jika mengajak Wiyadi berkelahi. Menurutnya, ia hanya menanyakan kejelasan Pansus Pengangkatan Pejabat Eselon II yang tengah digarap DPRD Lampung.

"Saya bilang jangan mudah-mudah statemen. Pernyataan Wiyadi itu seolah-olah saya salah betul. Ada pelanggaran pidana segala macam," katanya

Yusuf Kohar, juga mengatakan ia juga sempat bertemu dengan Agusman Arief, Ketua BK DPRD Bandarlampung, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Lampung, Poltak Aritonang dan Ketua DPRD Lampung, Wiyadi.

"Saya cuman bilang ke Wiyadi. Kalau kau hebat nian. Ayok kita berdua keluar. Setelahnya Wiyadi langsung pergi. Saya langsung kembali ke tempat duduk," katanya.
(iqb)