HUKUM
Penyuluhan hukum di Kodim 0422/LB (her/pin)
07/11/2018 09:07:40
724

Kumdam II/Swj Beri Pemahaman Hukum Anggota Kodim 0422/LB

Harianlampung.com - Ketua Tim Penyuluhan Hukum Kodam (Kumdam) II/Sriwijaya Letkol Chk M.Alhadi bersama Staf nya Kapten Chk Merwan S.H, selasa (06/11) pagi melaksanakan Penyuluhan Hukum (Luhkum) tahun 2018, kepada anggota jajaran Kodim 0422/LB di Aula Jendral Sudirman Kodim 0422/LB Lampung Barat.

Penyuluhan hukum diberikan dalam rangka pembinaan wawasan seputar hukum yang di ikuti oleh 98 orang prajurit Kodim 0422/LB.

Penyuluhan hukum mengambil, meningkatkan disiplin dan mentaati hukum yang dapat mengurangi tingkat pelangaran di kesaatuan yang di hadiri  Kasdim 0422/LB Mayor Inf Agus Susanto, para Danramil  dan jajaran, para Perwira Staf, Dan Unit Intel seluruh anggota jajaran Kodim 0422/LB.

Sebelum membacakan amanat Dandim, Kasdim 0422/LB menyampaikan permohonan ma’af atas nama Dandim yang tidak bisa hadir dan mendampingi tim Penyuluh Hukum dikarenakan sedang mengikuti latihan Ancab di Baturaja Sumatera Selatan.

Dalam amanatnya Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, yang disampaikan Kasdim, “ Saya berharap kegiatan penyuluhan hukum ini diikuti dengan baik, karena sebagai bekal kita untuk melaksanakan tugas kita sehari-hari, dan apa bila ada hal yang penting dicatat, apabila masih ada yang dianggap kurang jelas  bisa langsung ditanyakan agar bisa dipahami dan diterapkan dalam implementasi kehidupan sehari hari.



Sementara, Kumdam II Swj dalam kutipan sambutan mengatakan, kami dari Tim Kumdam II/Swj mengucapkan terimaksih atas sambutan yang telah disiapkan oleh seluruh pantia dan disini juga saya sampaikan kita sama-sama menerima perintah dari Komando atas untuk memberikan dan menerima Penyuluhan Hukum yang telah ditentukan, ujarnya.

Menurutnya, penyuluhan Hukum ini bertujuan untuk mencegah bertambah banyaknya pelangaran yang terjadi disatuan dan agar kita dapat mengetahui tentang hukum mana yang harus kita perbuat dan yang tidak boleh kita perbuat, oleh seluruh Prajurit kata Ketua Tim Kumdam II/Swj Letkol Chk M.Alhadi.

Kemudian,kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Penyuluhan Hukum yang disampaikan Kapten  Chk Merwan S.H, terkait Perkara yang menonjol yakni KDRT, Desersi, dan Narkoba, berikut sanksi administrasi yang berlaku di jajaran TNI AD.
(her)