HUKUM
Konferensi pers Polda Lampung (her/pin)
29/11/2018 15:24:48
692

Ungkap Kasus, Polda Lampung Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2019

Harianlampung.com - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, Kamis (29/11) pukul 10.00 Wib menggelar konfersni pers dalam ungkap Kasus Narkoba yang dilanjutkan peninjauan pelabuhan Bakauheni dan jalan Tol Bakauheni-Kota Baru sebagai kesiapan Natal dan menyambut Tahun baru 2019.

Konferensi pers dilaksanakan di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih.

Dalam keterangan pers release Kapolda Lampung  Irjend Pol Purwadi Ariyanto, gelar ungkap kasus tersebut dihadiri,Karo Ops Polda Lampung, Dir Narkoba Polda Lampung,Dir Pam Ovid Polda Lampung,Dir Lantas Polda Lampung Kombes Pol A Yamin, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih,GM. ASDP pelabuhan Bakauheni serta Kapolres Lampung Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih dalam arahan Kapolda Lampung, bahwa kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota di jajaran Polda Lampung tentunya bukan terjadi begitu saja. Namun ada kerjasama bersama pihak BNN, kerjasama dan dukungan dari masyarakat, sesuai dengan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian salah satunya Prometer, kata dia.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga keberhasilan dalam melakukan penangkapan kondusif," kata Kabid Humas Polda Lampung dalam kutipan Kapolda Lampung Irjend Pol Purwadi Ariyanto.

" Hari ini sengaja di informasikan,karena guna pengembangan selanjutnya. Bila perlu peralatan akan kita tambah, sehingga lebih mudah dalam memantau peredaran Narkoba," tegas Kabid Humas Polda Lampung dalam rilis sambutan Kapolda Lampung Brigjend Pol Purwadi Ariyanto.

Lanjut Sulistyaningsih, apa lagi sebentar lagi infrastruktur jalan tol ruas Bakauheni- Terbanggi Lampung Tengah akan di oprasikan. Maka jajaran Polda Lampung siap menambah personil pengamanan, kata dia.

Maka tentu jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain itu, Polda Lampung melalui Polres Polres akan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan Natal dan tahun baru 2019 mendatang.

Jajaran Kepolisian akan menambah jumlah anggota untuk pengamanan jalan tol. Dan bagi anggota yang berhasil kita akan berikan reward atas keberhasilan ini sebagai penghargaan, ujar Kombes Pol Sulistyaningsih dalam amanah Kapolda Lampung.

Dalam ekspose ,barang bukti yang berhasil di tangkap dan diamankan seperti, Narkotika gol 1 jenis Sabu seberat 10 Kg,;berhasil di tangkap pada hari Selasa 30 Oktober 2018.

Kemudian, Narkotika jenis Sabu seberat 22 Kg ditangkap pada tanggal 16 Nofember 2018.

Untuk narkotika jenis Sabu seberat 11 Kg dan 40.000 butir Tablet Exstacy ditangkap pada tanggal 27 Oktober 2018, beber Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih.

Saat ini tersangka yang berhasil diamankan berjumlah 6 orang seperti, atas nama, Rahmat Sukri, Reki Satria, Hari Fernandes, Amin, M.Misbah Yusran dan Hariyanto, tandas Kombes Pol Sulistyaningsih Kabid Humas Polda Lampung 
(her)