HUKUM
Polres Lamsel ungkap penagkapan ganja (her/pin)
10/12/2018 20:08:14
856

Polres Lamsel Ungkap Penangkapan Ganja Seberat 92 Kilo

Harianlampung.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) mengungkap hasil penangkapan ganja seberat 92 kilo gram di area Sea Port Interdiction pelabuhan Bakauheni, Senin (10/12).

Dalam rilis Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih mengatakan, sekitar pukul 09.30 Wib telah di lakukan kegiatan konferensi pers oleh Kapolres Lamsel dalam perkara ungkap kasus narkotika jenis ganja seberat 92 kilo gram.

Menurut Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih, kronologis penangkan pada hari selasa tanggal 4 Desember 2018 sekitar pukul 12.00 Wib di area Sea Port Interdiction pelabuhan Bakauheni dan telah di lakukan penangkapan terhadap narkotika jenis ganja seberat  92 kg, ganja tersehut, di kemas dalam 4 dus besar gudang garam yang di dalamnya terdapat 92 paket ganja seberat 92 kilo gram.

Lanjutnya, ganja di bawa melalui pengiriman jasa angkutan PT. ELS expres dari Bandar Lampung menuju Jakarta melalui pelabuhan penyebrangan Bakauheni.

Selanjutnya, kata Sulistyaningsih dalam pengembangan tim Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan kembali berhasil mengamankan 2 orang tersangka yakni SP (24) warga Depok Jawa Barat  dan RAP (23).

Saat ini kedua tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Lampung Selatan dan akan dijerat dengan UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup, pungkas Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih.
(her)