HUKUM
Jajaran Ditlantas Polda Lampung. (her/pin)
11/1/2019 18:29:21
854

Ditlantas Polda Lampung Kampayekan Keselamatan Berlalulintas

Harianlampung.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung akan menggelar kampanye keselamatan berlalulintas, kegiatan Ditlantas Polda Lampung yang  akan digelar tersebut bertajuk "Milllenial Road Safety Festival". Festival ini rencananya akan dihelat di bundaran pusat Tugu Adipura Kota Bandar Lampung pada, Minggu 3 Februari 2019 mendatang.

Demikian yang dikutif dalam rilis melalu pesan WatsApp Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Sulistyaningsih,Jum`at (11/1).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Kemas A Yamin mengatakan,gebyar festival yang akan digelar nanti, sasarannya secara umum pada generasi milenial.

“Terutama pada generasi posisi usia 17 tahun  hingga 35 tahun, karena kegiatan ini berkaitan berlalulintas yang berkeselamatan, yang wajib dipatuhi," kata Kombes Pol Kemas A Yamin.[17:23, 1/11/2019] Heris Redaktur: Menurutnya,  festival yang akan berlangsung lebih menyasar pada target milenial lantaran generasi tersebut disinyalir  menyumbang angka kecelakaan yang tinggi secara umum.

Generasi milineal ini masuk dalam klasifikasi usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalulintas di Lampung, jelasnya.

Kombes Pol Kemas A Yamin berharap, festival yang akan digelar akan memberikan penyadaran terhadap generasi milenial dalam berlalulintas. Jadi akan memiliki pola pikir taat dengan rambu rambu Berlalulintas, bebernya.

Jika generasi milineal telah dibekali melalui kampanye berbagai perturan berlalulinta, maka generasi milenial diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalulintas, dan menekan angka kecelakaan yang bisa diminimalisir, harapnya.

Nantinya, lanjut dia, kegiatan semacam ini yang merupakan petunjuk pusat bersifat seluruh Indonesia agar melaksanakan kegiatan Milllenial Road Safety Festival, maka,  Polda Lampung menuangkan kegiatan pada tanggal 3 Febuari mendatang.

Kemudian,kata Kombes Pol Kemas A Yamin, pada tanggal 10 Februari hingga tanggal 23 Maret 2019, kegiatan ini akan digelar dalam bentuk festival disetiap Polres yang berada di jajaran Polda Lampung, tandasnya.
(her)