HUKUM
Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(her/pin)
16/1/2019 09:33:50
849

Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Saat Patroli Bersama

Harianlampung.com - Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban diwilayah teritorial dan sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan (Sinergitas) TNI dan Polri dalam mengemban tugas pembinan, Babinsa Serda Arianto  dan Bhabinkamtibmas K elurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat melaksanakan kegiatan Patroli bersama.

Kegiatan Patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang diagendakan oleh Koramil 411-16/Kota Metro Kodim 0411/Lt bersama Polsek Metro Pusat pada setiap hari hingga malam, pada waktu dan jam tertentu terutama diwilayah-wilayah keramaian dan daerah rawan.

Kegiatan patroli bersama ini menggunakan sepeda motor dengan harapan kegiatan patroli bersama ini personel Babinsa dan Bhabinsakmatibmas dapat  hadir di tengah tengah masyarakat menunjukkan bahwa TNI dan Polri kompak dalam menjaga dan melayani masyarakat, sehingga rasa nyaman dan aman dapat dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Danramil 411-16/Kota Metro Kapten Arh Muhrim, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di masyarakat desa binaannya.

"Kegiatan ini rutin,sehingga aparat TNI selaku Babinsa dan Polisi selaku Bhabinkamtibmas serasa lebih dekat bersama rakyat," kata Kapten Arh Muhrim.

Kami berharap,jajarannya terus melakukan kegiatan dan menjalin kerjasama bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat, singkatnya.
(her)