HUKUM
Silaturahmi Direktorat Polda Lampung .(her/pin)
01/3/2019 08:09:40
630

Direktorat Polda Lampung Silaturahmi dengan RPH Lampung Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

Harianlampung.com - Direktorat Intelkam Polda Lampung melakukan silaturahmi di Posko Regu Pengendali Hama (RPH) di Desa Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, pada Selasa (19/2) kemarin.

Tujuan silaturahi tersebut yang bertempat di kediaman Untung Suharyono itu dalam rangka menjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Kegiatan silaturahmi tersebut juga diramaikan dengan hadirnya para koordinator kabupaten Regu Pengendali Hama (RPH) Provinsi Lampung, Koordinator RPH Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang serta Mesuji dan koordinator kabupaten lainnya.

Kegiatan silaturahmi itu dikemas dalam diskusi dan pemberian wawasan dalam bidang hukum oleh Kompol Helman dan anggotanya guna mendukung program cipta kondisi di wilayah hukum Polda Lampung, khususnya dalam mencermati situasi saat ini menjelang pemilu 2019 sehingga dapat terciptanya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami berharap saudara saudara semua dapat ikut berpartisipasi bersama Polri memberantas Hoax serta ujaran kebencian yang saat ini marak, khususnya di media sosial, karena hal tersebut sangat merusak dan berdampak besar terhadap kehidupan sosial didalam masyarakat,” ujar Kompol Helman.

“Dan saya juga berharap mari kita bersama sama menghimbau kepada masyarakat di lingkungan sekitar kita untuk tidak mudah terprovokasi dan bersikap hati hati dalam menanggapi suatu berita atau informasi yang beredar saat ini, kerena hal tersebut bisa jadi sengaja dibuat dan disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat.”, tambahnya

Dalam kegiatan tersebut tidak ketinggalan Sdr. Untung selaku Ketua RPH Provinsi Lampung menghimbau kepada para Koordinator RPH kabupeten.

“Untuk saudaraku, para Koordinator RPH Kabupaten, tolong sampaikan kepada kawan kawan kita semua di wilayah, bahwa kita wajib ikut serta menciptakan situsi yang kondusif, khususnya menjelang pemilu 2019, tiap orang punya Hak untuk memilih, jangan jadikan perbedaan dalam memilih pemimpin dijadikan alasan untuk kita saling bermusuhan.”, tegas Untung.
(rls/her)