HUKUM
Satreskrim Polresta Balam ekspos spesial curat.(nti/pin)
04/3/2019 21:14:08
704

Tim Tekab 308 Polresta Balam Ringkus Spesialis Curat Bongkar Toko

Harianlampung.com - Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung berhasil meringkus RZ (16 ) yang merupakan pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (curat ) spesialis bongkar toko , warung atau cafe di beberapa wilayah di kota Bandarlampung.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi Rossef Efendi  didampingi Kasubag Humas Polresta AKP Titin M, mengungkapkan bahwa pelaku ditangkap oleh petugas pada saat berada di rumah kediamannya, dari hasil pencurian, pelaku mengambil 1 set home theater di sebuah cafe di Jalan Ir.Sutami Bandarlampung milik korban atas nama Hartati. 

Aksi tersebut dilakukan pada tanggal 28 Januari 2019 sekitar pukul 15.00 Wib, jelasnya.

Kemudian, pelaku mengambil barang curiannya masuk melalui ruang karaoke cafe tersebut dengan cara merusak kunci gembok, kemudian membawa kabur barang hasil curian dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Hasil pencurian tersebut dijual oleh tersangka untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan berfoya-foya,"kata Kasatreskrim Polresta Balam Kompol Rossef Efendi, Senin (04/2) dalam gelar Konferensi Pers.

Dari hasil pengembangan, penyelidikan petugas selanjutnya berhasil mengamankan penadah yaitu HP (44) seorang warga,pekerjaan swasta dari barang hasil curian tersangka, dan dalam 5 bulan terakhir tersangka telah melakukan aksinya di 3 tempat di wilayah Panjang dan Sukabumi Bandarlampung.

Pelaku RZ ini juga merupakan residivis Curanmor pada tahun 2018  dengan vonis 8 bulan penjara,terangnya.

Pasal yang dikenakan kepada kedua tersangka yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun , kemudian pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun, tandasnya.
(nti)