HUKUM
Terpidana Agus BN dan Anjar Asmara berkaos orange.(nti/pin)
23/4/2019 22:44:20
650

Terpidana Suap Dinas PUPR ABN dan Anjar Dipindahkan ke Lapas Sukamiskin

Harianlampung.com - Terpidana korupsi dalam kasus suap proyek Infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan yaitu Agus Bakti Nugroho ( ABN) dan Anjar Asmara dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Selasa (23/4).

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa keduanya itu dibawa pagi hari dari Rumah tahanan (rutan) Way Hui Lampung Selatan dan telah tiba di Lapas Sukamiskin sebelum siang. Keduanya akan menjalankan masa hukumanya di lapas Sukamiskin sesuai putusan pengadilan tindak pidana korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungkarang yang telah berkekuatan hukum tetap.

"Proses eksekusi saja, karena sejumlah terpidana di kasus yang ditangani KPK dieksekusi ke Lapas Sukamiskin,"  ungkapnya.

Sebelumnya dua terpidana meminta untuk dieksekusi ke  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung.

Perlu diketahui bahwa Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Tanjungkarang yang diketuai Mansyur Bustami menjatuhkan hukuman pidana 4 tahun penjara dengan denda Rp 200 juta subsider 4 bulan penjara terhadap terdakwa Agus Bhakti Nugroho Agus (BN), sementara untuk Anjar Asmara dijatuhkan vonis pidana 4 tahun penjara dengan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan.
(nti/her)