HUKUM
Kombes Pol Chiko Ardwiatto.(nti/pin)
03/10/2019 08:39:04
590

Ditlantas Polda Lampung Gelar Silaturahmi Bersama Insan Media

Harianlampung.com - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Lampung menggelar silahturahmi bersama insan pers guna mewujudkan Polantas yang promoter dalam meningkatkan pelayanan informasi dan publikasi bidang Lalulintas.

Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol. Chiko Ardwiatto, mengungkapkan bahwa, pada  era digital saat ini, peran media sangat penting bagi Kepolisian dalam menjalankan tugas, terutama Polantas. Media menjadi peran penting sebagai katalisator dan penghubung kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan.

Melalui media lah masyarkat bisa menerima informasi dengan cepat.

"Pers dan Polri saling berhubungan erat, seperti simbiosis mutualisme, dimana ada Polisi disitu ada Wartawan, oleh sebab itu saya berharap silaturrahmi dengan insan pers dapat terus terjalin lebih baik lagi," kata Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol  Chiko di aula Kantor Ditlantas Polda Lampung, Kamis (3/10).

Menurut Chiko, Provinsi Lampung adalah pintu gerbang Sumatera maka banyak transportasi darat dan laut yang melintasi Lampung untuk menuju Provinsi lain,  sehingga otomatis permasalahan lalu lintas yang menonjol adalah kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu diperlukan penanganan serius. Polantas harus bersinergi dengan stakeholder lainnya, yang biasa di sebut Lima Pilar yakni Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja dan Polantas.

“Perlu lebih intens terkait masalah kecelakan lalulintas di Lampung, saya perintahkan segera menganalisa saat kecelakaan dan saya juga atensi kepada Kapolres untuk melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan guna menekan angka kecelakaan," ujas dia.

asilaturhami ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Wadir Lantas Polda Lampung, Pejabat Utama Ditlantas Polda Lampung.(
(nti/her)