HUKUM
Terdakwa kasus pencabulan.(nti/pin)
29/10/2019 21:46:55
550

Kasus Pencabulan Terdakwa Hasanudin JPU Tuntut 12 Tahun Penjara

Harianlampung.com - Kasus terdakwa Hasanuddin (71) di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Vita Hestiningrum selama 12 tahun penjara terkait kasus pencabulan  anak di bawah umur di Pengadalian Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung, Selasa (29/10).

Dalam persidangan, JPU Vita Hestiningrum mengatakan bahwa terdakwa Hasanuddin warga Jalan Sebelah, Ke lurahan Pesawahan Teluk betung Selatan,Bandar Lampung terbukti melanggar pasal 76 jo pasal 81 ayat (1) UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak karena melakukan perbuatan cabul terhadap para korban anak dibawah umur.

"Maka kasusnya jelas dan menuntut terdakwa selama 12 tahun penjara," kata JPU Vita Hestiningrum.

Adapun kejadian ini  berawal pada Rabu 3 Juli 2019, saat para korban sedang  bermain di lapangan tidak jauh dari  rumah terdakwa. Kemudian terdakwa memanggil korban dan bermain, lalu terdakwa duduk disebelah kanan korban,  dan terdakwa melakukan pencabulan terhadap korban pada kemaluannya karena korban berteriak kesakitan lalu terdakwa membekap mulut korban. Lebih lanjut terdakwa menarik tangannya, dan terdakwa memberikan uang kepada korban yang hendak pergi, sebesar Rp.2.000, dan sembari minta kepada korban agar jangan bilang bilang kepada orang tuanya.

Setelah itu hari Kamis, 4 Juli 2019 salah satu orang tua dari saksi,menyisir rambut anaknya dan saksi bercerita kepada orang tuanya, bahwa dia ditarik, kemudian dibekap  mulutnya dan dicabuli oleh terdakwa atas hal tersebut orang tua saksi melapor kepada  polisi. Sebagai barang bukti,  orang tua saksi,  melakukan visum ke RSUD AM.
(nti/her)