HUKUM
Sidang kasus fee proyek.(nti/pin)
02/1/2020 08:16:49
571

Hakim Terjebak Macet dan Banjir, Sidang Kasus Fee Proyek Bupati Lampura Ditunda

Harianlampung.com - Sidang kasus tindak pidana soal fee proyek Bupati Lampung Utara (Lampura) yang diagendakan pada Kamis 2 Januari 2020 di pengadilan Negri Tanjung Karang  terpaksa di tunda.

Hal ini dikarnakan Majelis Hakim Ketua, Novian Saputra, berhalangan hadir lantaran masih terjebak macet dan banjir di Jakarta. Ahmad Baharuddin Naim, yang mewakili Hakim Ketua mengatakan bahwa sidang atas terdakwa Candra Safari pada hari ini terpaksa ditunda karena Majelis Hakim Ketua berhalangan hadir. Dan akan di agendakan kembali pada Senin mendatang tanggal 6 Januari 2020.

"Saya menyampaikan bahwa Majelis Hakim berhalangan hadir karena terjebak macet dan banjir di Jakarta maka persidangan hari ini kita tunda," kata Baharuddin Senin (2/1).

Hakim  menanyakan pendapat kepada  JPU KPK atas penundaan ini lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa memastikan karena di tanggal 6 Januari kami ada agenda sidang di Pontianak dan pihaknya  memanggil 5 orang saksi yang dihadirkan pada hari ini untuk masuk ke dalam ruang sidang. Desiyadi selaku Kepala BPK AD Lampung Utara, Yunanda selaku Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Lampung Utara, Yulias Dwi Antoro mantan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lampung Utara, Yuri Saputra selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dan Enda Mukti selaku Bendahara Dinas PUPR Lampung Utara.

Kemudian Hakim mengatakan kepada para saksi untuk hadir kembali pada 6 Januari, jadi tidak perlu JPU meminta para saksi hadir dan untuk  pemintaan JPU,  maka dalam perkara ini sidang ditunda pada Senin, 6 Januari 2020 untuk mendengarkan keterangan saksi dan pembacaan pendapat eksepsi oleh JPU KPK untuk terdakwa Hendra Wijaya Saleh.
(nti/her)