INVESTASI
Proses pembangunan flyover Kimaja-Ratu Dibalau beberapa waktu lalu (pin/ist)
12/1/2017 07:37:10
168

Flyover dan UnderpassTetap Dibangun

Harianlampung.com - Di tengah krisisnya kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Wali Kota Herman HN tetap keukeh akan membangun dua underpass dan satu flyover di tahun ini.  

Menurut Herman, pembangunan underpass di pertigaan Jalan Pramuka—ZA Pagar Alam dan di pertigaan lampu merah Unila sebagai solusi mengurangi kamacetan.

Semantara, satu unit flyover juga akan dibangun di ruas jalan Teuku Umar-- ZA Pagar Alam.

Bahkan, kata Herman, saat ini pemkot sedang mendata dan sosialisai pembebasan lahan di tiga lokasi kepada masing- masing pemilik lahan, guna kepentingan pembangunan.

"Setelah diukur ini, maka akan segera diproses pembebasan lahan. Targetnya sebulan selesai," kata Herman saat mulai mengukur lokasi pembangunan, Rabu (11/1).

Proses pengukuran dimulai di pertigaan jalan Pramuka. Herman beserta Dinas PU dan Camat mengukur tanah untuk segera dibebaskan. Bahkan Herman meminta camat untuk segera memberitahu warga yang terkena pembebasan lahan dan menego harganya.

Selain mengukur bagian tanah, Herman juga memberi saran terkait rencana pembangunan underpass yang diajukan pihak Dinas Pekerjaan Umum. Sebab, menurut dia, baik dari segi lebar maupun gambar tidak sesuai.

Herman memastikan pembangunan flyover dan dua underpas akan berlangsung. "Kita jadi membangun flyover dan underpass tahun ini. Pekerjaan ini dilakukan untuk masyarakat, meminimalisir kemacetan," tambahnya.

Pembangunan fisik dari flyover maupun underpass akan dilakukan pada awal April 2017 ini.

"Mudah-mudahan pembebasan lahan segera selesai dan awal April sudah mulai dibangun," pungkasnya.
(iqb)