INVESTASI
Ilustrasi (pin/ist)
08/11/2017 14:17:24
91

Bandarlampung Masih Butuh 55 E-Warung

Harianlampung.com - Ekspansi E-Warung di Kota Bandarlampung masih terkendala singkronisasi data kependudukan dan pencairan dana dari pusat.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung, Tole Dailami mengatakan saat ini baru ada 55 e-warong yang tersebar di 20 kecamatan di Kota Bandarlampung.

Jumlah ini masih kemungkinan bertambah. Mengingat Kementerian Sosial masih memproses 16 pembentukan e-warong baru. Total ada 71 e-warung di Bandarlampung. Jumlah ini masih belum ideal. Mengingat target darj pusat harusnya satu kelurahan satu e-warong. Dengan jumlah 126 kelurahan, idealnya ada 126 e-warung di Bandarlampung.

"Bandarlampung masih membutuhkan 55 e-warong lagi. Sejauh ini penambahannya masih terkendala akibat ketidaksesuain data kependudukan dan pencairan dana dari pusat," katanya

Tole mengatakan kerap ditemukan calon pengguna kartu elektronik sudah berpindah alamat maupun meninggal dunia. Hal itu dikarenakan basis data yang dipergunakan merupakan hasil survei tahun 2014. Ada juga ditemukan bahwa saldo kartu belum terisi, sehingga tidak memungkinkan untuk transaksi di e-warung.

"Sekarang sedang kami koordinasi dengan Kemensos, Jumat nanti ada rakor nasional di Jogja, persoalan juga akan kamj bawa kesana," katanya.
(Iqb)