INVESTASI
Kadisdag Lampung Ir. Ferynia. (her/pin)
08/11/2017 19:00:46
269

Kopi Lada Hitam Akan Tampil di Hari Rempah 2018

Harianlampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan dalam menyambut hari rempah Internasional tahun 2018 dan peringatan hari lada akan mempromosikan racikan varian istimewa bagi penikmat kopi dengan sajian kopi lada hitam yang akan dilaksanakan di provinsi Lampung.

Varian baru jenis kopi robusta lada hitam merupakan kreatifitas racikan anak anak muda di Lampung yang digagas Jemy Ricardo,maka Kami (Disdag) masih memberikan support tantangan varian lebih terbaru seperti, racikan penggabungan dengan kelapa, ujarnya.

“Kelapanya merupakan pengganti susu yang berbentuk bubuk,kita akan minta lakukan uji kekuatan daya tahan mutu varian tersebut,” kata Kepala Dinas Perdagangan provinsi Lampung Ir.Ferynia, Selasa (7/11).

Kita berharap kopi lada hitam akan bisa ditampilkan pada peringatan hari rempah Internasional dan peringatan hari lada di provinsi Lampung tahun depan, harapnya.

Menurutnya, pada rangkaian gebyar Koperasi dan UMKM lalu di perguruan tinggi Teknokrat, kopi lada hitam Lampung mendapat penghargaan juara pertama, maka kopi lada hitam akan ada upaya pengembangan dan eksport saat musim dingin di Eropa, urainya.

“Harapannya akan ada inovasi inovasi kretivitas penggas minuman kopi di Lampung untuk saling mengembangkan varian baru,”kata Ferynia.

Sebenarnya, Lampung cukup agresif varian varian kopi yang telah dikenal,seperti, kopi durian yang mendapat juara pertama di Jember Jawa Timur dan jenis varian di Lampung yang telah menjadi kekhususan, termasuk merk varian kopi Tongkat Ali dan masih banyak lagi, tuturnya.

“Kopi Robusta Lampung menggaung namanya yang menjadi juara pertama di Jember,ini patut kita banggakan,” tambahnya.

Karna, Kopi bisa menjadi teman duduk yang nikmat. Namun, tak semua orang cocok dengan caffeine pada kopi sehingga menjadi sedikit enggan menyeruputnya. Tapi apapun itu penikmat kopi di era sekarang menjadi trend untuk duduk santai dan teman dalam pemecaharn permasalhan, jadi bukan hanya disuguhkan saat acara, tandasnya.
(her)