INVESTASI
Ilustrasi (pin/ist)
05/12/2017 12:10:49
381

Dishub Dorong Pengadaan Mobil KIR

Harianlampung.com - Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung, mengusulkan mobil kir keliling kepada pemerintah kota (pemkot) untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Kepala PKB Dishub Bandarlampung, Lis Dwi Cahyono mengatakan, hingga saat ini usulan tersebut masih belum mendapatkan tanggapan dari pemkot.

"Kami sudah usulkan tentang pengadaan mobil kir keliling, namun sampai sekarang masih belum mendapatkan tanggapan dari pemkot. Padahal, dengan adanya mobil tersebut, kami dapat memastikan bahwa PAD dari kir akan mengalami peningkatan yang cukup baik," ujar Lis, Selasa (5/12)

Ia juga mengatakan, bahwa letak tempat pengujian kir yang sekarang sudah tidak strategis, lantaran posisinya yang berada di tengah kota. "Sudah tidak strategis lagi, karena posisi yang berada ditengah kota, membuat para pemilik kendaraan seperti truk besar tidak bisa masuk," katanya

Dishub juga mengusulkan khusus untuk pengujian kir di alokasikan. Alasannya peruntukannya saat ini hanya untuk lahan parkir, padahal lokasinya potensial tempat kir.

Terkait pendapatan, UPTD PKB rata rata meraih 50 juta rupiah perbulan, dan hasil ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

"Rata rata Dishub bisa mendapatkan 50 juta rupiah sebulan, ini pun sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya, dan pada tahun ini kami dituntut untuk melakukan pembenahan di UPTD kir," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi mengatakan, pada tahun 2018 legislatif sudah menganggarkan pembangunan bagi gedung yang mangkrak.

"Nah kalau untuk hal itu, kami sudah menganggarkan bagi gedung gedung yang mangkrak, termasuk gedung Dishub yang ada di terminal rajabasa," tutupnya.
(iqb)